Demi Menyambangi Masayarakat Kelurahan Malahu, Kapolsek Bersama 7 Personil Lewati Jalan Yang Terjal

166d03d8-81f0-44e5-bcfa-608d5ba42104

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolsek Limoboto bersama 7 angootanya melaksanakan sambang ke kelurahan Malahu dengan mengunjungi lurah Malahu, Sabtu 22 April 2017.

Dalam sambang yang dilakukan oleh Kapolsek limboto bersama personil lainnya, enggunakan mobil patroli Polsek Limboto dan 2 unit Speda motor dinas Bhabinkamtibmas.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Lurah Malahu Bpk Emus Yasin bersama Sekretaris Kelurahan Malahu.

Kapolsek Limboto menyampaikan giat ini bertujuan selain untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan personil Polsek Limboto dengan masyarakat Kel. Malahu juga dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi Kelurahan Malahu yang merupakan kelurahan terjauh yang masuk dalam wilayah Hukum Polsek Limboto.

Dari sambaing tersebut, mendapatkan fakta yang menjadi bahan informasi bahwa, Kelurahan Malahu merupakan kelurahan terjauh dan terpencil diatas perbukitan Kec. Limboto dengan akses jalan yang sangat rusak dengan melwati sungai tanpa jembatan dan jalanan terjal serta menanjak, demikian juga akses komunikasi yang cukup sulit namun memiliki  akses internet dengan menempatkan antena tembak dari atas kantor kelurahan yang dapat dinikmati  warga masyarakat secara gratis.

Tak lupa, Kapolsek Limboto sempat memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya  selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap masuknya orang yang dicurigai membawa paham radikalisme atau anti pancasila mengingat selain terpencil Malahu juga memiliki areal hutan yang cukup lebat, melaporkan dengan segara kepada Pihak Kepolisian apabila ada hal yang mencurigakan, serta meningkatkan peran Bhabinkamtibmas apabila ada permsalahan masyarakat yang tidak dapat diselesaikan oleh Lurah.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password