Kapolsek Serengan Surakarta Pimpin Langsung Pengamanan Pengajian Isroq Mi’roj Nabi Muhammad SAW

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta –
Untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan anggota Polsek Serengan mengamankan acara pengajian akbar di Masjid Al Mukaromah Alamat Jl Wisanggeni no 1 Kp. Kp. Maksm bergolo Rt 07 Rw 03 Kl. Serengan Surakarta pada hari Sabtu tanggal 22 April 2017 mulai jam 20.00 wib s/d 22.00 wib telah dilaksanakan kegiatan Pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj 1438 H da sebagai pembicara/ penceramah Ustadz Muhamad Ali dari Ponpes Ta’mirul Tegalsari Laweyan Solo. Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Serengan Kompol Giyono sekaligus sebagai ajang silahturahmi.

Ustadz Muhamad Ali memberikan tausiah :
– Isra Mi’raj yang berarti perjalanan mslam hari Rasullulah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa untuk yg dilanjutkan ke Sidratul Muntaha / langit ke 7 untuk menerima wahyu atau perintah dari Allah SWT yaitu sholat 5 waktu
– Rasulullah sudah memberikan contoh kejujuran mepada umatnya karena kunci didalam kehidupan dalam islam adalah kejujuran untuk mencapai keselanatan dunia akhirat untuk bisa memasuki tempat yg bwrbama syurga.
– Umat islam wajib mencontoh rasululah yg telah membuktikan baha dengan kejujuran kira bisa selamat dunua akhirat
– Selain itu dengan adanya Perintah Allah yg diterima Rasulullah agar kita melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari dengan baik dan benar sesuai tuntunan Rasulullah , karena jika kita mengerjakan sholat 5 waktu dengan baik dan benar maka kita akan diterima segala amalan sholeh dan insyaAllah bisa masuk syurga.

Kegiatan pengajian diikuti oleh masyarakat /jemaah disekitar Masjid sekitar 300 jemaah.

Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan kehadiran anggota polri di lapangan.

Penulis. : Haryanto Serengan.
Editor.   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password