Kasat Pol Airud Res Mempawah: Utamakan Keselamatan Dalam Berlayar

Tribratanews.polri.go.id. PoldaKalbar. Satuan Airud Polres Mempawah tak henti hentinya memberikan himbauan kepada para nelayan yang akan pergi ke laut untuk mencari ikan (23/4).

Ipda Maryono Kasat pol airud polres Mempawah beserta anggotanya akan berusaha semaksimal mungkin menjaga lalulintas di perairan wilayahnya.

Kerap para nelayan kurang memperhatikan keselamatannya, untuk itu disinilah tugas kami untuk memberikan himbauan kepada nelayan tentang pentingnya keselamatan pada saat melaut.

Tak urung juga petugas kami melakukan pengecekan langsung terhadap alat alat keselamatan yang dimiliki setiap kapal yang akan di guanakan untuk melaut, dan kami langsung menegur nahkoda kapal apabila kelengkapan alat keselamatan tidak ada di kapal, seperti pelampung, alat komunikasi dan juga alat keselamatan lainnya.

“Kami akan melakukan ricek secara berkala terhadap kapal kapal nelayan yang sudah dilakukan pemeriksaan, apabila masih ada nelayan yang membandel akan kami berikan sangsi,” ujar Kasatpol airud ini.

Kepada para nelayan khususnya pemilik kapal agar melengkapi kelengkapan keselamatan dilaut. Bukan untuk keselamatan orang lain, tapi untuk keselamatan para nelayan semua. Saya ucapkan terima kasih kepada para nahkoda kapal yang telah memenuhi syarat berlayar.

Penulis : Imam Widhiatmoko
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password