habinkamtibmas Pajang Sambangi Tempat Hiburan Karaoke Walau Tengah Malam Laweyan Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Tugas dan tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas sebagai Kepala Kepolisian tingkat Desa / Kelurahan menuntutnya untuk selalu hadir 24 jam sehari di tengah masyarakat. Artinya bahwa kapanpun keberadaan seorang Bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh warganya.

Minggu dini hari (23/04/2017) sekira pukul 01.00 WIB, saat orang pada umumnya sedang terlelap dalam tidurnya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pajang Bripka Slamet Widodo masih bekerja. Menyambangi beberapa tempat hiburan yang berada di wilayah binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas baik kepada pengelola maupun pengunjung. Hal ini dilakukannya karena merupakan panggilan tanggung jawab terhadap situasi Kamtibmas di wilayah binaannya.

Di Inul Vizta Family KTV mall Solo Square misalnya, Bripka Slamet Widodo menyambangi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada security maupun karyawan untuk lebih waspada terhadap tamu yang membawa atau mengkonsumsi miras, dan jangan sampai tempatnya digunakan oleh tamu untuk mengkonsumsi narkoba. Selain itu, dia juga berpesan agar pengelola mematuhi Peraturan Daerah tentang ketentuan jam tutup tempat hiburan pukul 02.00 WIB, meskipun masih banyak pengunjung yang ingin menghabiskan waktu malam Minggunya di tempat itu.

Terpisah, Bripka Slamet Widodo menuturkan, “Saya sampaikan kepada pengelola agar menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau Polsek Laweyan setiap saat apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau bahkan terjadi gangguan Kamtibmas. Inilah yang dimaksud bahwa Bhabinkamtibmas berada ditengah masyarakat 24 jam dalam sehari. Jadi meskipun secara fisik tidak berada ditempat tersebut, namun karena efek pengaruh, kedekatan hubungan, dan kelancaran komunikasi antara petugas Bhabinkamtibmas dengan warganya, sehingga keberadaannya setiap saat dapat dirasakan oleh warganya.”

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password