Polsek Laweyan Surakarta Identifikasi Pelaku Curat dengan Modus Pecah Kaca Mobil

Tribratanews.polri.go.id.  Polresta Surakarta –
Tidak terbayang sebelumnya, merasa aman dan tak akan terjadi apa-apa, namun ternyata kelengahannya membawa bencana. Demikian penuturan Diyah Ikasari (28) warga Butuh RT 006 / RW 02, Wonorejo, Kalijambe, Sragen yang pada Jumat sore kemarin (21/04/2017) menjadi korban atas tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (pecah kaca) yang terjadi di Jalan Adi Sucipto tepatnya di tempat parkir depan Rumah Sakit Mata Surakarta.

Sebuah Mobil Pajero Sport warna Putih AD-854-RI yang dikendarai korban bersama keluarganya menjadi sasaran pecah kaca oleh orang yang tidak dikenal sesaat setelah diparkir dan ditinggal untuk memeriksakan mata. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebuah Tas kain warna Hitam berisi uang tunai sebesar Rp. 150.000.000,-

Sebelumnya korban bersama keluarganya mengambil uang tunai tersebut di Bank BCA Jl. Slamet Riyadi Gladak Surakarta, lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Rumah Sakit Mata bermaksud memeriksakan mata ibunya yang sakit. Di tengah perjalanan yaitu di sekitar Manahan, ban mobil belakang sebelah kiri gembos akibat bocor, lalu korban sempat menggantinya di SPBU Manahan. Setelah itu korban bersama keluarganya melanjutkan perjalanan hingga sampai di Rumah Sakit Mata di Jalan Adi Sucipto Surakarta. Setelah memarkirkan mobil, korban bersama keluarganya masuk ke Rumah Sakit Mata dan meninggalkan Tas berisi uang tunai tersebut di dalam mobil. Sekira lima menit setelahnya salah satu keluarganya melihat seorang laki-laki berlari dari samping mobilnya menuju temannya yang telah siap diatas motornya, lalu mereka berdua berboncengan dan segera memacu motornya ke arah Barat. Setelah dicek ternyata kaca mobil tengah sebelah kiri pecah dan Tas berisi uang tunai tersebut raib.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso yang memimpin proses Olah TKP segera membagi dan mengendalikan anggotanya untuk mencari Saksi, mengumpulkan Barang Bukti, dan mengecek rekaman CCTV di Rumah Sakit Mata. Hal tersebut penting dilakukan untuk materi Penyelidikan yang lebih mendalam.

Kapolsek Laweyan menuturkan, “Pelaku memanfaatkan kelengahan korban dalam melakukan aksinya. Sangat dimungkinkan pelaku ini telah membuntuti korban sejak keluar dari Bank setelah mengambil uang. Karena itu saya menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak melakukan transaksi dengan uang tunai agar selalu waspada, dan silahkan menghubungi petugas Kepolisian. Kami siap melayani bila membutuhkan pengawalan.”

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password