Kapolsek Lampihong Damaikan Pertikaian Antar Desa

Polresbalangan, Perselisihan dalam bersosial di masyarakat banyak kerap terjadi sehingga kesadaran akan hal tersebut harus terus dipupuk, kejadian perselisihan yang hampir mengakibatkan perkelahian antar desa terjadi di kecamatan lampihong tepatnya pada hari rabu (14/12) didesa Batu Merah kecamatan Lampihong.

Persoalan bermula saat Muhamad Arfiani warga desa tariwin kec. Batumandi kab. Balangan ini melintas di desa Batu merah yang terdapat sekelompok pemuda sedang menjaga wakaf di pinggir jalan, Muhamad Arfiani yang mengendari sepeda motornya dengan kurang sopan saat melintas membuat Pemuda warga desa batu merah menjadi marah dan mengejar Muhamad Arfiani.

Adi fansyah, Salah satu warga desa batu merah yang tersinggung akibat kelakuan dari M. Arfiani tersebut, sempat memukul bagian tubuh M.Arfiani tetapi dilerai oleh rekan – rekannya. Mendapatkan perlakuan tersebut, M.Arfiani mengadukan kepada warga sekitar tempat tinggalnya dan bersiap untuk menyerang ke desa Batu Merah.

Beruntung, informasi tersebut berhasil diterima oleh Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto, Kapolsek pun langsung mengambil langkah – langkah dengan melaksanakan pertemuan di aula polres balangan yang di pimpim langsung oleh Kapolsek Lampihong dan Kapolsek Batu mandi, dihadiri oleh bhabinkamtibmas desa batu merah, Danramil Lampihong, kades desa batu merah kades tariwin, anggota polsek Lampihong, anggota Polsek Batumandi, dan keluarga kedua belah pihak.

Pembahasan masalah kesalahan pahaman yang terjadi sampai mengakibatkan pemukulan yang terjadi di desa batu merah kec. Lampihong, antara Adi fansyah dan Muhamad Arfiani tersebut berjalan hampir 2 jam, Sampai dengan pukul 21.30 Wita akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk penyelesaian masalah tersebut secara kekeluargaan (berdamai) dengan masing – masing pihak menandatangani perjanjian damai di Polres Balangan tanpa ada tuntutan di kemudian hari.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password