Wakapolres Pimpin Sidang Pra Nikah Empat Anggota Polresta Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Kediri- Empat anggota Polres Kediri Kota mengikuti sidang pra nikah di Gedung Rupatama Polres Kediri Kota. Sidang dipimpin oleh Wakapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan, S.IK didampingi Ny Santi Andik Gunawan dan Kabag Sumda Kompol Hariyanto, Sabtu (22/4).

Sidang ini dilakukan, selain untuk mengecek kesiapan masing – masing  pasangan sebelum melaksanakan pernikahan.  Diantaranya kelengkapan berkas dokumen juga sebagai pembekalan bagi pasangan sebelum menikah secara resmi diantaranya menyangkut menjaga keharmonisan rumah tangga maupun kaitannya dengan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Dimana kepada calon istri untuk mengetahui bahwa setiap anggota Polri kepentingan dinas/tugas lebih diutamakan dari pada kepentingan ataupun urusan pribadi/keluarga.

Dalam pelaksanaan sidang pranikah ini, dirangkaikan pula dengan penyerahan seragam Bhayangkari kepada calon istri sebagai tanda nantinya apabila sudah resmi menjadi istri seorang anggota Polri secara otomatis menjadi anggota Bhayangkari.
Dalam sidang pranikah itu, Ibu Wakapolresta Kediri Ny. Santi Andik Gunawan berpesan kepada ketiga pasangan agar menjaga keharmonisan rumah tangga juga mendoakan ketiga pasangan menjadi keluarga yang sakinah,mawadah,waromah.

Dengan dilaksanakanya sidang pranikah ini diharapkan para calon isteri serta mertua maupun keluarga dapat mengetahui tugas pokok dari calon suaminya yang merupakan anggota Polri dan juga sidang pra nikah ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh setiap personil polri sebelum melaksanakan pernikahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Serta merupakan bentuk sidang nasehat pernikahan kepada pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Empat anggota Polresta Kediri, yakni
1. Brigadir Niko Martadinata berpasangan dengan Wahyu Prasetiyaningsih.
2. Briptu Youngki Abetniko berpasangan dengan Efi Kurniasari, S.Pd.
3. Briptu Idzam Naufal Bala Sitna berpasangan dengan Catur Mita Amalia Wulansari.
4. Bripda Puguh Setyo Widodo berpasangan dengan Prasetiyani Meiriska Melati, S.pd.

POLRESTA KEDIRI

Penulis : DIDIK
Editor : Umi Fadilah
Publis : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password