Polisi Berhasil Mengungkap Praktek Suap di Lapas Kelas IIB Wamena

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayawijaya – Wamena salah seorang oknum sipir Lapas kelas IIb wamena dilaporkan atasannya ke polisi terkait kasus suap dalam upaya membantu salah seorang narapidana untuk melarikan diri dari Lapas kelas IIb wamena, Jumat (21/04/17)

Pelaku diduga menerima suap dari narapidana kasus Narkoba berinisial AG (36) tahun sebesar Rp. 30.000.000 untuk membantunya melarikan diri dari Lapas Wamena.

Setelah menerima laporan tersebut anggota Polres Jayawijaya yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Jayawijaya AKP Komang Yustrio W. K, S.ik langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio W. K, S.ik saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah seorang oknum sipir kelas IIb wamena dan saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk dimintai keterangan.

“Kejadian tersebut berawal ketika Ka Lapas Wamena mendapat informasi bahwa salah seorang anggotanya berinisial AAON berencana untuk memberikan peluang pelarian kepada salah seorang narapidana untuk melarikan diri dari Lapas kelas IIb Wamena yang mana pelaku sudah menerima uang sebesar Rp. 30.000.000 dari napi tersebut dan direncanakan pelaku akan membantu pelarian napi tersebut pada hari minggu saat napi sedang melaksanakan ibadah di gereja melalui gudang beras Lapas”, jelas Kasat Reskrim.
Penulis : Simson C F. Ayer
Editor    : Umi Fadilah
Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password