tertipu dana talangan ibadah haji dan umroh, Korban laporkan PT ke Polresta Blitar

30-des-haji

TribrataNews – Niat beribadah ke tanah suci merupakan dambaan semua umat muslim. karena dengan rayuan bisa menggunakan dana talangan, Adi Waluyo (52) warga Kelurahan Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar menjadi korban hingga belasan juta rupiah.

awalnya, Korban Adi Waluyo beralamat Kelurahan Kauman Kepanjenkidul mengikuti program talangan haji melalui Kantor PT Barokta Fina milik H Ali yang beralamat di Sumbersoko Sumber Sanankulon Kabupaten Blitar.

Dikarenakan lama tidak kunjung berangkat umroh ke tanah suci, dan waktu sudah  bertahuntahun korban coba menagih bekas duit yang dijanjikan, namun tak kunjung ada respon, selanjutnya korban melaporkan penipuan  ke Polres Blitar Kota. Jumat (30/12/16).

Paur Humas Polres Blitar Kota Bripka Joko Pramusinto mengatakan peristiwa ini bermula pada 13 Januari 2016 jam 10 pagi, korban sudah membayar dana setoran awal lima juta rupiah, korban harus menabung untuk setoran kelanjutan serta terkumpul tiga puluh dua juta rupiah.

Ketika korban bertanya status duitnya,  PT Barokta Fina menyebutkan dua puluh tujuh juta lima ratus ribu rupiah telah dipakai untuk membayar dana talangan haji, sesaat bekasnya bakal di tunjukkan ke korban untuk pelunasan haji.

Saat di Polres Blitar Kota korban membawa tanda bukti satu lembar brosur yang di keluarkan oleh PT Barokta Fina dan satu bendel Foto copy buku tabungan yang dikelurkan PT barokta Fina.

Atas peristiwa itu korban menanggung derita kerugian sebesar sebelas juta rupiah. Masalah ini masih tetap dalam penyelidikan Polres Blitar Kota (umam/blt)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password