Bripda Nini, Srikandi Polwan yang Bertugas di Perbatasan

beo talaud 3

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Salah satu putri asli daerah Talaud yang kini menjadi anggota Polri adalah Minarni Bawangun. Wanita kelahiran Beo, 5 Mei 1996 yang kini menyandang pangkat Bripda ini, adalah satu-satunya anggota Polwan yang ditugaskan di Polsek Beo bersama 21 orang pria anggota Polsek lainnya.

“Saya bangga menjadi polisi, apalagi bisa ditempatkan di tanah kelahiran sendiri, meskipun disini banyak sanak keluarga, namun saya tetap melaksanakan tugas secara profesional tanpa pandang bulu, hukum tetap harus ditegakkan,” ujar Minarni yang kini bertugas di Unit Reskrim Polsek Beo.

beo talaud

Wanita lulusan Bintara Sepolwan 2014 angkatan 43 ini mengaku sangat senang ketika dirinya dinyatakan lulus saat seleksi penerimaan Polri tahun 2014 silam.

“Motivasi saya menjadi polisi karena saya memang suka dengan Polri dan ingin membanggakan orang tua sekaligus ingin menunjukkan bahwa putra-putri Talaud bisa menjadi anggota Polri,” katanya saat ditemui Tim TB News di Markas Polsek Beo, Rabu (19/4/2017).

Total perempuan Talaud yang menjadi Polwan saat itu sebanyak 7 orang dan Minarni adalah satu-satunya perwakilan dari daerah Beo.

Bagi dirinya, bertugas dimana saja harus siap. “Dan kebetulan saya ditempatkan di Talaud yang merupakan daerah perbatasan dengan Negara tetangga Filipina,” kata Nini pangilan akrabnya.

Bripda Nini juga berharap kepada seluruh anggota Polri termasuk dirinya untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. “Dimanapun kita ditugaskan harus dijalani dengan sepenuh hati, jangan ele-elean, tetap menjaga nama baik kepolisian,” pesannya.

Putri kedua dari 3 bersaudara ini rencananya akan melepas masa lajang dengan seorang Jaksa pada bulan Mei mendatang.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password