Polda Papua Barat Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Curanmor

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Press Release Pengungkapan Kasus Curanmor di gelar Polda Papua Barat tahun 2017, Jumat, (21/4/2017).

Dalam giat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dan dihadiri Wakapolda Papua Barat dan Pejabat Utama Polda Papua Barat serta para media.

Maraknya aksi curanmor, begal serta kejahatan lainnya yang sering meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polda Papua Barat khususnya di Manokwari sehingga mendorong Kapolda Papua Barat untuk membentuk Tim Khusus gabungan dari beberapa fungsi dan dikendalikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat.

WhatsApp Image 2017-04-21 at 11.37.24
Tim yang telah dibentuk ini dalam kurun waktu 2 hari / 2 x 24 jam berhasil membongkar jaringan Curanmor dengan mengamankan 25 (dua puluh lima ) unit sepeda motor di tempat yang berbeda dan menetapkan tiga orang tersangka serta lima orang DPO.

Pengungkapan ini bisa dilakukan atas kerja sama dan  informasi dari masyarakat, Tim Khusus mampu masuk kedalam jaringan curanmor dan melakukan pengembangan dilapangan sehingga berhasil mengetahui modus-modus para tersangka dengan peran-peran yang berbeda, dalam waktu singkat tim dapat memetakan lokasi pencurian dan lokasi penampungan serta lokasi-lokasi penjualan motor curian tersebut.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password