Wakapolres Pimpin Penjemputan Deportasi TKI di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Polsek KSKP Polres Nunukan melakukan Pengamanan dan pelayanan ketibaan Deportasi TKI yang menggunakan 3 kapal resmi diantaranya Kapal Motor (KM). Labuan, Km. Nunukan dan KM. Purnama yang sandar di dermaga resmi Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kamis (20/04/2017) sekira pukul 17.00 wita.

Dibawah pimpinan AKP I Eka Berlin personel Polsek KSKP bersama team penjemput Deportasi TKI melakukan pengamanan kedatangan deportasi TKI dari Malaysia sebanyak 470 orang.

Para TKI dari berbagai daerah di Indonesia ini telah dideportasi oleh pemerintah negara Malaysia untuk dikembalikan kepada pemerintah Indonesia karena dokumennya tidak lengkap/ilegal, Kami bekerja sama dengan pihak imigrasi, BP3TKI (balai pelayanan penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia) dalam hal kelengkapan dokumennya, sesampainya di kabupaten Nunukan tepatnya dipelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Kemudian Kapolsek KSKP Polres Nunukan pada kesempatan ini diterminal pelabuhan Tunon Taka memberikan penyuluhan terhadap TKI yang dideportasi serta mendata para TKI yang akan menetap di Nunukan, akan kembali keluar negeri unuk bekerja dan yang ingin pulang kampung.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan kegiatan pengamanan ini memberikan kesan kenyamanan terhadap para TKI sehingga dengan adanya kehadiran polisi para TKI merasa diperhatikan keselamatan nya, tutup Ade Yaya Suryana.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password