Suara Bising Bikin Polusi, Polsek Pekuncen Banyumas Sambang ke Tempat Pengolahan Batu Alam

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Untuk mengantisipasi dampak polusi suara yang di keluarkan dari alat pemecah batu alam yang mengganggu masyarakat, anggota Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dipimpin Kanit Binmas Aiptu Edhy Purwanto dan Kasi Humas Aiptu Hari R melaksanakan sambang dan patroli ke tempat pengolahan batu alam pada Kamis (20/4).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno menjelaskan seiring dengan pesatnya kemajuan perusahaan pengolahan batu pres, dampak dari alat pengolahan batu yang dipergunakan juga menghasilkan polusi udara karena suaranya bising.

“Suaranya bertambah keras dan terdengar sampai keluar pabrik saat aktivitas pengolahan batu. Karena gesekan tersebut menyebabkan polusi udara. Kami sambang dan melaksanakan binluh kepada pemilik dan tenaga kerja.”, jelasnya.

Kegiatan sambang dan binluh juga untuk mengantisipasi keluhan dari warga masyatakat sekitar lokasi. Kepada pemilik pengolahan batu kami menghimbau agar bisa diminimalisir suara bising yang dikeluarkan dari gergajih batu.

“Demikian juga kepada karyawan pemotongan batu agar perhatikan keselamatan kerja. Untuk hubungannya dengan kebisingan mesin yang di keluarkan ¬†sangat keras bisa membuat pendengaran menjadi rusak/tuli untuk itu pergunakan peredam suara agar mengurangi dari dampak suara dari mesin.”, katanya.

Dari apa yang sudah di beritahu oleh kanit Binmas maupun kasi humas pemilik perusahaan pengolahan batu alam bisa mengerti akan dampak dari yang di keluarkan oleh perusahaan tersebut sehingga di lain hari tidak ada masalah yang akan timbul.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password