Jelang UNBK dan UNKP, Polisi Sambangi SMP di Wilayah Sumpiuh Banyumas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Terdata sebanyak tujuh sekolah tingkat SMP/MTs di wilayah Sumpiuh yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian nasional. Dari tujuh SMP/MTs, Lima diantaranya menggunakan sistem UNKP dan sisanya menggunakan sistem UNBK” Ungkap  Kanit Intelkam Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Aiptu Imam Wahyudi, Kamis (20/4/2017)

Personel Intelkam Polsek Sumpiuh melaksanakan  pendataan peserta UNKP/UNBK tingkat SMP/MTs di Wilayah Sumpiuh untuk mengetahui jumlah peserta ujian nasional juga dilaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah tingkat SMP/MTs yang pelaksanaan ujian nasionalnya menggunakan sistem UNKP terkait pengamanan Naskah Ujian Nasional yang akan diambil dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

“Pada dasarnya pihak SMP/MTs di Wilayah Sumpiuh siap bekerjasama dengan Polsek Sumpiuh terkait pengamanan Naskah Ujian agar tidak terjadi Sabotase” Ungkap Aiptu Imam.

Hal ini senada juga disampaikan Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menjelaskan bahwa Polri berharap pelaksanaan UNKP dan UNBK tingkat SMP/MTs di Wilayah Sumpiuh bisa berjalan dengan aman serta kondusif.

“Dengan melaksanakan koordinasi terhadap pihak SMP/MTs yang ada di Wilayah Sumpiuh diharapkan dapat mempererat kerjasama dalam bidang keamanan dilingkungan sekolah” Imbuh AKP Sardjupri.

Penulis : Wahyu (Polsek Sumpiuh)/Hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish :Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password