Sat Reskrim Polres Keerom Periksa Kepala Distrik Arso Timur

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Keerom.- Bertempat di Aula Bhayangkari Polres Keerom Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Keerom mendampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Distrik dan Sekretaris Distrik Arso Timur Kab. Keerom. Kamis 20/04/17 pagi.

Sesuai dengan Pasal 2 dan 3 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 192 Tahun 2014 Tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

Tugas BPKP diantaranya melaksanakan audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara/daerah dan akuntabilitas pengeluaran keuangan negara/daerah serta pembangunan nasional dan/atau kegiatan lain yang seluruh atau sebagian keuangannya dibiayai oleh anggaran negara/daerah dan/atau subsidi termasuk badan usaha dan badan lainnya yang didalamnya terdapat kepentingan keuangan atau kepentingan lain dari Pemerintah Pusat dan/atau Pemerintah Daerah serta akuntabilitas pembiayaan keuangan negara/daerah;

Oleh karena itu pagi tadi pukul 10.00 wit di Aula Bhayangkari Polres Keerom Satreskrim Polres Keerom dan BPKP melakukan pemeriksaan kepada Kepala Distrik dan Sekretaris Distrik Arso Timur Kab. Keerom sehubungan dengan Pendistribusian Beras miskin (raskin) tahun 2014 dan tahun 2015 Distrik Arso timur Kab. Keerom.

Menurut Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka melalui Kasat Reskrim AKP Lintong Simanjuntak, SH bukan hanya Distrik Arso timur saja yang akan kami periksa tapi Distrik lain juga akan kami lakukan pemeriksaan apabila dalam lidik kami terdapat keganjalan baik berkaitan dengan Raskin maupun berkaitan Dana Pembangunan lainnya.

Penulis : Parlan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password