Wakapolda Bali Buka Rakernis Logistik Satker dan Satwil Jajaran Polda Bali T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., membuka Kegiatan Rapat Kerja dan Tehnis ( Rakernis )  logistik satker dan satwil jajaran Polda Bali  T.A 2017 yang dilaksanakan di gedung Rupatama Polda Bali, kamis (20/4).

Rakernis bidang logistik dihadiri oleh pejabat utama Polda Bali, Wakapolres jajaran Polda Bali dan pengemban fungsi logistik satker Polda serta pengemban fungsi logistik jajaran yaitu Kasubbaglog, pamenlog dan operator simak BMN masing-masing polres.

Dalam sambutan Kapolda Bali yang dibacakan Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Gede Alit Widana, S.H., M.Si.,  Kapolda Bali meminta agar pengemban fungsi Logistik sebagai pendukung program Promoter dapat meningkatkan penilaian terhadap fungsi logistik supaya mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian ( WTP ) dari BPK RI tahun anggaran 2017, Polri harus bekerja keras khususnya bidang logistik yang saat ini nilainya masih CC.

Dihadapan peserta Rakernis Wakapolda Bali meminta kepada seluruh Kasatker untuk memerintahkan operator simak BMN untuk melakukan pengecekan pendistribusian barang langsung dari satker Mabes kepada satker Polda, agar kasatker lebih memperhatikan kesejahteraan operator simak BMN Karena tugasnya yang cukup berat dalam merekonsiliasi data simak, selanjutnya mengupayakan kesamaan data nilai aset simak BMN masing kasatker sama dengan nilai aset pada rolog polda dan sama dengan nilai aset Mabes Polri. Kepada operator simak BMN diminta agar mencapai target waktu penyelesaian ADK pada April 2017, tetap   bersemangat   dan  berpedoman pada motto logistik yaitu “ Logstik Tidak Pernah Memenangkan perang, tapi perang tidak akan pernah Menang tanpa Logistik”

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bali juga menambahkan agar Pengemban Fungsi Logistik dimasing-masing satker  dapat mendatakan barang-barang milik negara dengan rapi dan tertib dalam Simak BMN untuk menghindari barang atau inventaris kantor yang hilang, kemudian yang menyangkut inventaris kendaraan roda 4 maupun roda 2 agar dilaporkan mana saja yang sudah tidak bisa digunakan dan supaya diajukan untuk penggantian sehinga kedepannya tidak ada lagi temuan dari wasrik irwasum maupun irwasda.

Penulis  : I Putu Suwardhana.M

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password