Persempit Ruang Gerak 17 Tahanan yang Melarikan Diri, Polres Grobogan Tingkatkan Razia Perbatasan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Mempersempit ruang gerak tujuh belas narapidana yang melarikan diri dari tahanan Polres Malang Polres Grobogan akan tingkatkan razia. Selain meningkatkan operasi rutin, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan ke rumah rumah kos dan kontrakan.

Polres Grobogan menggelar razia di batas kota Purwodadi, tepatnya di Jl. Purwodadi Semarang KM 5 Putat. Operasi besar-besaran ini melibatkan aparat Satlantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan seluruh unsur kepolisian dari Polres Grobogan.

Berbekal foto-foto tujuh belas tahanan yang kabur petugas bersenjata lengkap  dengan teliti memeriksa  penumpang dan pengendar sepeda motor yang melintas. Tampak petugas memerintahkan pengendara untuk membuka kaca helm dan masker. Demikian juga untuk penumpang kendaraan roda 4 juga dilakukan hal yang sama.

“Sasaran operasi kita adalah mobil box, truk yang tertutup, mobil penumpang umum, maupun bus,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM melalui AKP Wibowo yang memimpin kegiatan razia ini, Rabu,(19/4/2017) malam.

Petugas juga menghentikan pengendara motor yang mencurigakan dan menggunakan helm teropong. Mereka diminta membuka helm dan menunjukkan identitas diri.

Menurut Wibowo, dengan cara ini, diharapkan bisa membantu menangkap kembali 17 tahanan yang kabur tersebut.  Seperti diketahui 17 tahanan Polres Malang kabur tadi pagi  sekitar pukul 02.00 dini hari. Tahanan yang kabur adalah 12 tahanan Satuan Reserse Narkoba dan lima tahanan Satuan Reserse Kriminal. Mereka kabur dengan cara menjebol atap ruang kamar mandi tahanan tanpa diketahui oleh petugas penjaga

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Noer

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password