Polres Gumas Menangkan Gugatan Praperadilan Terkait PenetapanTersangka EB Atas Kasus Dugaan Korupsi

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Kepolisian Resor Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah, menangkan gugatan sidang putusan praperadilan di Pengadilan Negeri Palangka Raya.

Sidang yang dipimpin hakim tunggal praperadilan Erwantoni, SH, M.H., menolak seluruh materi gugatan yang diajukan pemohon EB melalui kuasa hukumnya H. Nasir A. Maksium, SH, MM.

Dengan ditolaknya gugatan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan bgedung perkuliahan dan gedung pembangunan gedung perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kuala Kurun tahun 2015 lalu, maka secara hukum Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H. diwakili Kasat Reskrim AKP Keris Aji Wibisono, S.H., S.I.K., serta anggota Tipikor Satreskrim Polres Gumas, yang juga dihadiri langsung oleh Kabidkum Polda Kalteng AKBP Dwi T. Jaladri, S.I.K., S.H., M. Hum, dalam hal ini hakim tunggal praperadilan dalam agendanya yaitu menolak seluruhnya gugatan dari pemohon, Rabu (19/04/2017) pukul 14.00 WIB.

Menurut Hakim tunggal praperadilan, karena setelah memeriksa bukti-bukti diajukan tergugat secara administrasi seluruh proses penetapan tersangka EM sudah sesuai dengan aturan prosedur yang berlaku dan telah didukung oleh alat bukti yang sah sebagaimana dimaksud dalam pasal 184 KUHAP dan Keputusan MK Nomor 21/PUU-XII/2014 tanggal 18 April 2015.

Alat bukti yang dimiliki oleh penyidik dalam menerapkan pemohon sebagai tersangka adalah alat bukti berupa keterangan saksi, keterangan ahli, surat dan petunjuk.

Kasatreskrim Polres Gumas saat dikonfirmasi tentang gelar perkara, mengatakan, sebelumnya pemohon sudah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

“Dan penyidik juga sudah melakukan gelar perkara untuk menaikan status pemohon dari saksi menjadi tersangka,” imbuhnya.

Penulis : Aggrio

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password