Kapolres Beri Materi Pelajaran Keselamatan Lalu Lintas Dan Pengetahuan Narkoba Di SMA

Kapolres; Anda Pelopor Lalu Lintas Dan Anti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Jajaran Polres Tanjab Barat melakukan sambang ke sekolah – sekolah Perbatasan Prop. Riau pada Rabu ( 19/04) Siang tepatnys di SMAN 1 Merlung.

IMG-20170419-WA0194Dalam pelaksanaannya, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH menyampaikan materi pelajaran Keselamatan berlalu lintas dan Pengetahuan tentang Narkoba yang menjadi trend saat ini.

Saat ini perubahan kultur budaya masyarakat kita sudah bergeser dari generasi sebelumnya, bagi anak anak yang menginjak usia remaja, kecenderungan pengendalian emosi berbeda dengan masa anak anak dulu.

IMG-20170419-WA0195Rasa ingin dihargai, mencari jati diri, sifat ke ” Aku ” an dan mencari perhatian menjadi prilaku saat ini.

Perubahan kultur ini bila tidak diawasi akan berdampak kepada kenakalan remaja ( deliquently) yang bila disalahgunakan timbul pelanggaran bahkan kriminalitas.

Bicara tentang pelanggaran, sering terjadi kebut kebutan, perkelahian pelajar, pencurian bahkan mencoba untuk mengkonsumsi Narkoba melibatkan anak usia sekolah.

Narkoba, dapat memusnahkan generasi, saat ini perang bukan secara fisik saja, namun juga melibatkan perdagangan obat obat terlarang serta IT.

Negara kita kaya akan sumberdaya, yang cukup disegani oleh negara negara lain, melalui inilah, kita bisa dilemahkan.

” Adik – adik agar paham akan gejala ini, jangan sampai terpengaruh” ucap Kapolres

Sebagai himbauan agar para siswa siswi SMAN 1 Merlung mentaati peraturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara motor, agar tidak menjadi korban laka lantas. Juga menggunakan Helm ketika mengendarai kendaraan motor dan selalu berhati-hati

Selain itu juga menjauhi segala bentuk jenis NARKOTIKA, baik sebagai pengguna ataupun pengedar.
” Laporkan bila ada orang asing yang menawarkan Narkoba, Polri akan bertindak” Ucap Agus.

Senantiasa berhati-hati jika membeli makanan-minuman. Jangan sampe sembarangan karena sekarang sudah banyak jenis makanan-minuman yg disinyalir di campur dengan Narkoba.

Terakhir, agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, pencurian, kebut kebutan.

Rajin belajar agar mendapat prestasi yang membanggakan.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Merlung Iptu. Dian Pornomo SIK, Kasat Lantas Iptu. Agustina Wijayanty SIK beserta personel Polres dan Polsek beserta para Guru.

Usai berikan Pelajaran, Kapolres melakukan sambang ke lokasi lain guna menemui tokoh masyarakat

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password