Kapolres Tanjab Barat Beri Arahan Para Bhabinkamtibmas Polsek Perbatasan

Kapolres; Sebagai Penyegaran Dan Sharing Permasalahan berikut Solusinya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi  – Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH mendatangi Polsek perbatasan dengan propinsi lain sebagai penyegaran dan menampung aspirasi pelaksanaan bila ada kendala dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam tatap muka itu, dipusatkan di Polsek Merlung yang berdekatan dengan Polsek Tungkal Ulu.

kapolrestaHadir dalam arahan tersebut Kapolsek Tungkal Ulu AKP Arif Nazarudin, Kapolsek Merlung Iptu. Dian Pornomo, Kasat Binmas Iptu Julius S, Kasat Lantas Iptu. Agustina Wijayanti, Para Kanit Polsek, Para Bhabinkamtibmas 23 orang, Kasubsektor, Bapulbaket, Personel Polsek dan Polres.

Sebelum pengarahan, Kapolres mengecek penampilan perseorangan dan kelengkapan surat surat dan kesiapan.

Selanjutnya dilakukan pengarahan dengan materi Penanganan Konflik, pola sambang yang humanis, Polmas pesisir perairan, Antisipasi Karhutla serta program unggulan Polres berupa comander wish, Jumling, Poskamling Keliling, Binmas Pioner dan Subuh Keliling

tribratanewsjambi(1)” Bhabinkamtibmas Harus peka terhadap situasi, Jarum jatuh harus tahu, apalagi permasalahan di lingkup wilayah tugasnya” Ungkap Kapolres.

Kapolres memanggil salah seorang Bhabinlamtibmas untuk menjelaskan tugasnya, ternyata bisa di jelaskan dengan baik.

Seperti Bhabinkamtibmas Batang Asam Aiptu Iswantoro, Bhabinkamtibmas Suka damai Bripka Dafrial, Bhabinkamtibmas Alam Barajo Bripka Agus Rizal dan Bhabinkamtibmas Purwodadi Bripka Ginting.

Permasalahan konflik lahan di beberapa perusahaan, konflik ibadah dan tingginya laka lantas menjadi sorotan utama.

” Saya harapkan bulan ini tidak ada kecelakaan, permasalahan konflik lahan sudah ada penyelesaian, informasi sekecil apapun sampaikzn ” ungkap Kapolres.

Selanjutnya, secara tehnis dijelaskan oleh Kasat Binmas terkait dengan peran dan tugas kebijakan pimpinan.

” Agar para Bhabinkamtibmas secara administrasi sudah baik, isue terkini monitor serta Media Sosial di perhatika jangan sampai buat pelanggaran” ungkap Julius.

” Saya terimakasih, para Bhabinkamtibmas antusias dan mendengar arahan dengsn baik” ucap Kapolres seraya mengakhiri arahan.

Selanjutnya Kapolres menuju SMAN dan SMK 1 berikan pelajaran tentang Keselamatan lalu lintas dan Bahaya penggunaan Narkoba.

Penulis : Legimo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password