Siaga I : Gelar Operasi Dengan Skala Besar di Seluruh Wilayah

Tribratanews.polri.go.id-Polresta Kediri, – Selasa malam (18/4) hingga Rabu dini hari (19/4) Polres Kediri Kota menggelar operasi cipta kondisi dengan skala besar di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Operasi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol I Ketut Mudita dengan melibatkan ratusan personil yang tersebar di 3 polsek urban dan 5 polsek rural.

Operasi skala besar ini sekaligus menindaklanjuti pelarangan “Tamasya Al-Maidah” untuk mendukung salah satu paslon pada pilkada DKI Jakarta yang digelar hari ini, Rabu 19 April 2017. Selain menggunakan roda 4, petugas juga ada yang menggunakan roda dua dalam pelaksanaan operasi.

Petugas dengan hati-hati menghentikan setiap kendaraan yang lewat sekaligus memeriksa kelengkapan surat-surat. Tidak hanya roda dua, roda empat, bus penumpang pun juga dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Bahkan untuk pengamanan ini Polres Kediri Kota memberlakukan Siaga I dengan melakukan siaga 1/3 perkuatan atau setara dengan 549 personil setiap hari pada tanggal 18 dan 19 April 2017.

Hal tersebut dilakukan guna antisipasi Pemilukada di DKI Jakarta. Bilamana diperlukan maka Polres Kediri Kota siap mengirim anggotanya ke Jakarta.

Pemberdayaan 1/3 perkuatan ini dilakukan sebagai langkah imbangan pengamanan di wilayah terkait adanya pesta demokrasi pemilukada DKI Jakarta putaran 2.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, SIK, M.H saat mengambil apel pagi di halaman apel Polres Kediri Kota, Selasa (18/04) juga menegaskan bahwa operasi dengan skala besar ini menindak lanjuti perintah Kapolda Jatim.

Kapolres Kediri Kota juga memerintahkan untuk melaksanakan razia dan patroli skala besar setiap hari.“Oleh karena itu kita adakan operasi dengan skala besar. Disamping itu juga melakukan pendekatan dan penggalangan pihak pihak terkait agar tidak memberangkatkan massa untuk pergi ke Jakarta,” tegas AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H (res|aro)

Penulis             : DIDIK (res)

Editor               : Umi Fadilah

Publish             : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password