Perkuat Penyekatan Massa ke Jakarta, Polres Brebes terima BKO Personel Brimob

 

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes, Polda Jawa Tengah mendapat tambahan personel dalam rangka perkuatan untuk melakukan penyekatan prngerahan Massa yang akan menuju Jakarta untuk menduduki TPS -TPS yang akan melaksanakan pencoblosan Gubernur DKI putaran 2 yang akan dilaksanakan Rabu, (19/4) besok.

Personel-personel tersebut merupakan BKO dari pasukan Brimob  Polda jateng dan Dalmas Polres Kabupaten yang masing-masing menerjunkan 1 SST ( Satuan Setingkat Pleton) yang beranggotakan 30 personel.

“Ada sekitar 60 personel BKO yang akan membantu Polres Brebes untuk melaksanakan penyekatan massa yang menuju DKI,” kata Wakapolres Brebes Kompol Mashudi usai memimpin Apel kesiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Brebes, Selasa (18/4).

Disampaikan oleh Mashudi personel BKO tersebut nantinya akan ditempatkan di dua pos, yakni di Pintu masuk Tol Brebes Timur dan Pos pintu masuk Tol Pejagan.

Hal ini sebagai antisipasi pergerakan massa yang melalui jalur Brebes yang menuju Jakarta dengan tujuan mengintimidasi pelaksanaan Pemilu DKI.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Polres Brebes telah menerjunkan sedikitnya 150 personel untuk melakukan penyekatan sejak Senin (17/4) kemarin. Hal ini sesuai instruksi dari Kapolri untuk melakukan razia dan penyekatan terhadap massa dari luar daerah yang akan menuju Jakarta.

“Dengan adanya instruksi tersebut, jika dalam razia di Brebes ditemukan massa yang punya maksud demikian maka akan kami pulangkan ke daerah asal,” imbuh Mashudi.

Ditambahkan Wakapolres, dari hasil razia yang dilaksanakan di Pos pintu masuk Tol Brebes Timur,  Senin malam (17/4) belum ditemukan adanya sekelompok massa yang akan menuju ke DKI Jakarta.

Namun demikian, pihaknya akan terus melaksanakan pantauan dan pemeriksaan kendaraan yang digunakan sebagai sarana mobilisai massa menuju ke Jakarta. ” Pantauan terus akan kami lakukan sampai menjelang pelaksanaan pencoblosan besok pagi,” pungkasnya.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password