Tingkatkan Silaturahmi, Kapolres Sekadau Gelar Coffee Morning bersama Tokoh Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Sekadau, Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat didampingi Para pejabat Polres Sekadau menggelar Coffee Morning yang secara rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu dalam rangka menambah keharmonisan dan mempererat tali silatutahmi antara Polri dengan warga, sehingga mengetahui masalah sosial yang ada pada Masyarakat.

“Tadi pagi kami menggelar Coffe Morning bersama tokoh-tokoh masyarakat, sering biasanya seminggu dua tiga kali, kalau untuk semua elemen sebulan sekali,” katanya, Selasa (18/04/2017) disampaikan melalui pesan Singkat Whatsapp.

Orang nomor satu di Kepolisian Sekadau ini mengatakan, dalam coffe morning yang dihadiri jajarannya dan tokoh masyarakat tersebut menghasilkan beberapa hal.

“Hasil coffe morning tadi, ialah membahas masalah motor knalpot yang tidak standar, anak-anak jam sekolah banyak ke warnet, masalah narkoba, membahas kualitas pendidikan di Sekadau karena banyak faktor yang perlu diperbaiki, maka dari itu kami juga ada giat terobosan creative Bhabinkamtibmas Sekadau peduli pendidikan, kesehatan dan lingkungan,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk masalah narkoba, Sekadau telah menjadi daerah yang juga rawan untuk pemasaran barang haram tersebut.
Ia juga berencana pada bulan Juli 2017 akan menggelar konser musik amal yang keuntunganya adalah untuk pendidikan, kesehatan dan lingungan di Sekadau.

“Ya hasilnya untuk ngasi tas, buku, kepada masyarakat ataupun di daerah pedalaman, selain memberi hiburan kita juga beramal, untuk penyalurannya akan sama-sama tidak menggunakan pihak ketiga agar lebih menyentuh,” imbuhnya.

Dikatakannya, dalam konser musik amal tersebut akan dihadiri artis Ibu Kota seperti band Virgoun, Ifan Seventeen, ataupun vocalis Bagindaz yang juga dilaksanakan dirumah Betang Sekadau.

“Untuk tiketnnya Rp. 20 ribu, kita adakan konser amal karena hasil dari patroli dilapangan, terutama prihatin dengan pendidikan, anak-anak sekolah saat ditanya pertanyataan umum dan dasar juga banyak tidak tahu. Contoh saja untuk perekrutan anggota Polri, dari 108 orang yang mengikuti ketika saya beri soal tes akademik dan dasar yang nilai diatas 60 hanya 8 orang, jika begitu bagaimana mereka bisa bersaing dengan daerah lain, maka dari itu kita buat acara tersebut,” tukasnya.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password