Selain Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kasat Binmas Sukoharjo Berikan Sarana Kontak

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Polda Jateng Kompol Sukamto, SH didampingi Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan, SH dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kartasura mengelar Ngobrol Bareng bersama Warga di Dk. Kebonan, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo,Senin ( 17/04/2017) malam.

 

Saat Ngobrol bersama Warga, Kompol Sukamto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya,Kartasura merupakan penyangga kota Surakarta maka perlu diwaspadai terhadap peredaran narkoba, perdagangan anak, dan tindak pidana lainnya.

 

“Ronda kampling adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga keamanan kampung, Kepolisian sangat butuh bantuan dan partisipasi dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tutur Kompol Sukamto.

 

Tanpa bantuan Masyarakat ikut membantu dalam menjaga keamanan lingkungan niscaya tidak akan berhasil karena untuk Polres Sukoharjo dalam mengawasi masyarakat  1 banding 1000 yang artinya 1 Polisi mengawasi 1000 masyarakat, imbuhnya.

 

“Sebagai tanda tali silaturahmi dan sinergitas dalam menjaga kamtibmas, kami serahkan bantuan sarana kontak kepada warga, semoga bermanfaat,” tambah Kompol Sukamto.

 

Dalam kesempatan yang sama seorang tokoh masyarakat, Jumadi yang mewakili Warga mengapresiasi kepada Kepolisian atas kegiatan ini dan berterima kasih atas tali asih sarana kontak semoga bermaanfaat untuk meningkatkan kegiatan Siskamling.

 

Kapolsek Kartasura AKP Demianus Palulungan, SH usai kegiatan menyampaikan acara ini akan berlanjut secara bergantian disetiap Desa untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat guna mendapatkan informasi dari masyarakat sehingga Kamtibmas yang kondusif bisa terjaga.

Penulis   : Eka Prasetia

Editor     : Umi Fadhilah

Publish   : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password