Kapolda Kaltim : Rupanya Kelapa Muda Itu Ketinggalan

POLDA KALTIM – Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menjelaskan, temuan benda mencurigakan yang berisi sebuah kelapa muda itu rupanya milik warga yang ketinggalan.

Sebab, bungkusan berisi kelapa tadi sempat menghebohkan warga dan jemaat Gereja Paroki Hati Kudus Yesus, Jalan SMP 8, Samarinda Seberang, Rabu (28/12) pagi.

Sebelum dilaporkan, malam harinya, ada jemaat yang berkunjung ke rumah pastor Dr Yohanes Ola Keda. Nah, jemaat tersebut membawa bungkusan plastik putih berisi kelapa muda yang diletakan di depan pintu rumah pastor.

“Saat pulang, tidak dibawa, ketinggalan di teras,” kata Safaruddin. Lalu, esok paginya pastor melihat bungkusan tersebut. Kemudian diinformasi ke kepolisian setempat dan langsung ditangani pula cepat.

kapolda-kaltim-rupanya-kelapa-muda-itu-ketinggalan

( BACA JUGA : Bungkusan Mencurigakan Ternyata Kelapa Muda )

Aksi terorisme memang fokus jajaran polda untuk dicegah dan diberantas. Hingga polda berkoordinasi dengan tim Densus 88 Mabes Polri Jakarta. Pencegahan itu meliputi, libatkan Bhabinkamtibmas anggota Binmas polri bersama masyarakat.

“Penyuluhan dan tetap lakukan pengawasan tertutup,” ungkapnya. Pengawasan tertutup itu, seperti mengawasi orang-orang yang ditengarai terlibat atau pun mantan narapidana teroris.

Alumnus Akpol 1984 ini berharap revisi terhadap UU No 9/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme juga memuat perubahan pasal, bahwa orang yang mengajak untuk melakukan aksi teror juga bisa dijerat dengan hukum.

“Kalau dengan UU berlaku sekarang ini, maka harus terjadi dulu aksi terornya, baru bisa kita tangkap,” jelasnya.

(Humas polda kaltim)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password