Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri, 6.697 Warga Kalbar Daftar Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM memimpin Upacara penandatanganan pakta integritas dengan pendaftar dan orang tua calon anggota Polri. Penandatanganan dilakukan sebagai jaminan tidak ada praktek kecurangan dalam penerimaan anggota Polri.

Sebanyak 6.697 pendaftar Tamtama, Bintara dan Akpol serta orang tua calon anggota Polri yang diundang dalam penandatanganan pakta integritas. Kegiatan digelar di lapangan Bhayangkara Mapolda Kalbar.

IMG_0399Dalam proses penerimaan pendaftaran anggota Polri, Polda Kalbar melakukannya secara terbuka. Petugas dilarang berbuat curang salah satunya dengan meminta tarikan uang kepada pemohon.

Calon pendaftar anggota Polri juga telah diberikan sosialisasi berkaitan dengan penerimaan. Apabila masih nekat maka semua resiko harus ditanggung sendiri.

IMG_0398“Penandatanganan pakta integritas dilakukan sebagai jaminan proses penerimaan anggota Polri dilakukan secara terbuka, transparan dan tidak ada kecurangan,” ujarnya.

Setelah melakukan penandatanganan tersebut seluruh pendaftar calon anggota Polri harus mengikuti semua proses. Sebab usai mendaftar masih harus dilakukan tes oleh panitia.

IMG_0400Pendaftaran anggota Polri sendiri berlangsung pada tanggal 14 Maret sampai dengan 16 April 2017. Mereka seluruhnya sudah mendapatkan sosialisasi dan melengkapi semua berkas pendaftaran.

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Drs. Amrin Remico, MM menambahkan, dalam proses penerimaan IMG_0401anggota Polri masyarakat diminta untuk waspada terhadap ulah calon. Sebab pendaftar tidak ditarik biaya termasuk tarikan jaminan diterima sebagai anggota Polri.

“Jangan mudah percaya dengan janji oknum yang menjanjikan bisa langsung diterima sebagai anggota Polri dengan membayar sejumlah uang. Pendaftar harus melalui proses dan tahapan sesuai aturan,” ujarnya.

Penulis : Fadel Bin Saleh
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password