Brigadir Remaja Polres Inhil, Asah Kemampuan Beladiri Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Brigadir Remaja Angkatan 2017, yang ditempatkan di Polres Inhil, meningkatkan kemampuan Beladiri Polri, dengan melaksanakan latihan Beladiri tersebut secara rutin, di Lapangan Apel Polres Inhil, Jalan Gajah Mada, No. 2 Tembilahan. Latihan itu, diawasi langsung oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, dan sebagai Instruktur atau Pelatih adalah AIPTU Rahmat Juli Haryanto, Kanit I Sat Intelkam Polres Inhil.

IMG-20170415-WA0235Waka Polres mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para Brigadir Remaja dalam menguasai Ilmu Beladiri Polri sebagai Self Defense sehingga akan menimbulkan Self Cofidence, dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Para Brigadir Remaja tersebut, diharapkan dapat menjadi kader tenaga pelatih dan pembina bela diri Polri, bagi personel lain, di Polres Inhil. Selain itu, para Brigadir Remaja ini diharapkan juga bisa menjadi tenaga penguji untuk Personel Polres Inhil yang akan UKP.

Secara terpisah, Kapolres Inhil, Ajun Komisaris Besar Polisi Dolifar Manurung, SIK, mendukung pelaksanaan latihan yang dilaksanakan Brigadir Remaja tersebut, dan menyebutkan, bahwa ke depan, Personel Polres yang lain akan diikutkan dalam pelatihan tersebut, sehingga kemampuan Beladiri yang diperoleh, sewaktu dalam pendidikan, dapat terus terasah.

IMG-20170415-WA0236

Penulis   : Heriman Putra

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password