Misa Paskah Gereja Di Wilayah Tanjung Brebes Aman, 10 Personel Polsek Diterjunkan

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Misa Paskah yang dilaksanakan 3 gereja di wilayah Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes berjalan aman dan kondusif. Masing-masing gereja yakni Gereja Bethel Maranata, Gereja Bethel Tabernakel dan Gereja pantaikosta secara bersama-sama, Jum’at (14/4/2017) menggelar acara peringatan Wafatnya Isa Almasih.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam merayakan Paskah, Polsek Tanjung Polres Brebes, Polda Jateng menurunkan sedikitnya 10 personel pengamanan terhadap ketiga gereja tersebut.

Dibawah pimpinan langsung kapolsek AKP M Yusuf setiap gereja yang tengah melaksanakan ibadah masing-masing dijaga oleh 3 personel.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Tanjung AKP M Yusuf menyampaikan bahwa dengan pengamanan yang dilakukan kepolisian, diharapkan umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang. Tidak ada kekhawatiran karena sudah ada petugas keamanan yang menjaga jalannya kegiatan.

Dalam pengamanan, petugas tidak hanya mengamankan lokasi gereja saja. Petugas juga turut mengatur arus lalu lintas di beberapa gereja yang berlokasi di pinggir jalan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesemrawutan arus mengingat banyak kendaraan jamaat yang berdatangan.

Selain memberikan pengamanan selama ibadah Paskah, Polsek Tanjung juga memberikan himbauan  kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmasnya untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan yang kuat serta menjaga keutuhan NKRI.

“Kita libatkan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi kegiatan. Hal ini untuk mencegah gangguan keamanan dalam ibadah keagamaan umat Nasrani,” ucap kapolsek.

Penulis : Setyo Adi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nur S

.

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password