Kapolsek Jatilawang Banyumas Pimpin Pengamanan Paskah 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Perayaan hari Paskah kali ini umat Kristiani melaksanakan serangkaian kegiatan Kebaktian di Gereja mulai dari ibadah Jumat Agung hingga Kebaktian Minggu. Untuk itu Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar pengamanan perayaan Paskah di wilayah Kecamatan Jatilawang, Minggu (16/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum malalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan bahwa ada tiga gereja di wilayah Jatilawang yang menyelenggarakan rangkaian ibadah Paskah yaitu Gereja Kristen Jawa di Desa Tunjung, Gereja Stevanus di Desa Gentawangi dan Gereja Santa Teresia.

“Rangkaian ibadah Paskah perlu mendapatkan pengamanan dari Kepolisian yang di tingkatkan demi menjaga situasi kondusif serta rasa aman dan nyamannya umat kristiani dalam menjalankan rangkaian ibadah hari Paskah.”, ucap Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek yang turun langsung dalam pengamanan ini, bahwa pengamanan ketat pada hari Paskah 2017 ini adalah untuk mencegah aksi teror seperti yang di beritakan di beberapa media televisi dan koran. Untuk itu kami turunkan Anggota untuk melaksanakan giat sterilisasi dan pengamanan saat di tiga gereja tersebut guna mencegah aksi teror.

“Polsek Jatilawang tidak mau kecolongan dengan adanya orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuat situasi yang tidak aman. Kami menjamin giat ibadah hari Paskah berjalan aman dan lancar hingga selesai.”, jelas Kapolsek.

Dengan adanya pengamanan yang ditingkatkan dari Polsek Jatilawang, rangkaian pelaksanaan ibadah hari Paskah wilayah Jatilawang berjalan aman dan lancar hingga kegiatan berahir.

Penulis : Hastomo Humas Polsek Jatilawang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password