Ini Indeks Kepuasaan Masyarakat Terhadap Layanan SIM dan SKCK Polresta Jambi

Tribratanews.polri.go.id –  Polresta Jambi, Pelayanan publik di Polresta Jambi, kian membaik. Ini terlihat dari hasil indeks kepuasaan masyarakat terhadap layanan SIM dan SKCK di Polresta Jambi.

IMG-20170416-WA0112

Dari penilaian masyarakat yang terdapat di kotak saran, diketahui IKM SIM nilainya 84.36. Artinya, mutu pelayanan sangat baik. Sementara, untuk IKM SKCK nilainya 69.62 dalam artian mutu layanan baik.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani,S.I.K,M.Si Melalui Plt Kasubag Humas Polresta Jambi Brigadir Alamsyah Amir, S.I.Kom mengungkapkan Penilaian ini dilakukan selama satu tahun. Hal ini senada dengan penghargaan yang diterima Satlantas Polresta Jambi yang mana dapat nilai baik dalam pelayanan oleh Ombudsman RI.

“Tentunya dengan predikat ini, Polresta Jambi akan selalu meningkatkan pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan betah dalam pengurusan SIM dan SKCK maupun lainya. Tentunya akan menekan dan bahkan menghilangkan Pungli,”terang Brigadir Alam.

Untuk diketahui unsur pelayanan ada 14 item yang dinilai, diantaranya:

1. Prosedur

2. Persyaratan

3. Kompetensi petugas

4. Kedisplinan petugas

5. Tanggungjawab Petugas

6. Kemampuan Petugas

7. Kecepatan Pelayanan

8. Keadilan Pelayanan

9. Sopan dan Ramah

10. Kewajarab Biaya

11. Kesesuain Biaya

12. Kenyamanan Lingkungan

13. Ketepatan Waktu

14. Keamanan Lingkungan

Baca terus tribratanews.polri.go.id.

Penulis : Andre

Editor : Umi Fadilah

Publish : Della/ Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password