Polres Purbalingga Gandeng Dinas Terkait Lakukan Pemeriksaan Administrasi Pendaftaran Anggota Polri 2017

WhatsApp Image 2017-04-15 at 20.15.32

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Kepolisian Resor Purbalingga melakukan pemeriksaan administrasi awal kepada peserta pendaftaran anggota Polri Tahun 2017 di Aula Loka Anindhita, Mapolres, Sabtu (15/4/2017).

Dalam pemeriksaan administrasi awal ini, Polres Purbalingga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut terkait pemeriksaan kependudukan maupun keaslian ijazah.

Kabag Sumda Polres Purbalingga Kompol Mugiman, S.H., M.H. mengatakan pemeriksaan administrasi ini dilakukan sebagai pemeriksaan awal sebelum dilakukan pemeriksaan di tingkat Polda Jawa Tengah.

Dalam pemeriksaan kita libatkan dinas terkait untuk validitas berkas administrasi peserta pendaftaran Polri 2017. Dimana oemeriksa dinas kependudukan dan catatan sipil memeriksa berkas seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akta Kelahiran peserta.

Sedangkan untuk pemeriksa dari dinas pendidikan melakukan pemeriksaan keaslian dari ijazah para peserta mulai dari ijazah tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA). Masing-masing ijazah dilakukan pemeriksaan dengan alat pemindai untuk menentukan asli tidaknya.

“Peserta pendaftaran anggota Polri 2017 di Polres Purbalingga dengan rincian yaitu 14 pendaftar Akademi Kepolisian, 170 pendaftar Bintara tugas umum, 14 pendaftar Bintara TI dan 15 pendaftar Tamtama,” jelas Mugiman.

Setelah pemeriksaan awal ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri 2017 pada Senin mendatang. Hal ini untuk mewujudkan penerimaan Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean serta tanpa sponsorship.

Penulis : J. Purwantoro
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password