Tak Hanya Gereja, Pusat Perbelanjaan Pun Ikut Dijaga Polsek Pekalongan Timur

Tribratanews.polri.go.id, Polres Pekalongan Kota – Polsek Pekalongan Timur Polres Pekalongan Kota laksanakan pengamanan dalam rangka libur panjang dan peringatan Wafat Isa Almasih, Jumat (14/04/2017).

Hal ini dapat dilihat dari keberadaan personil Polri yang diterjunkan di beberapa gereja dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Pekalongan Timur sebagai upaya mencegah / antisipasi terhadap gangguan kamtibmas.

Terlihat beberapa Polisi berpakaian dinas menjaga Gereja diantaranya gereja Santo Petrus, Gereja Bethany dan gereja Baptis yang memang kebetulan letak gereja tersebut berada di pinggir jalan raya sehingga dengan mudah setiap masyarakat yang melintas dapat melihat polisi sedang berjaga. Tak hanya itu Kendaraan dan mobil dinas Patroli polisi pun tampak mudah dijumpai di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi orang saat libur panjang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Agus Riyanto mengatakan pihaknya memang melakukan penggelaran personil sesuai arahan dari Kapolres Pekalongan Kota diantaranya di gereja, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian massa. Penugasan personil di gereja bertujuan agar umat yang beribadah memperingati wafatnya Isa Almasih dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk dan khidmat, penugasan ini sudah berlangsung sejak hari Kamis. Sedangkan untuk penugasan personil di pusat perbelanjaan bertujuan guna mencegah / mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas diantaranya kejahatan jalanan, kemacetan lalulintas karena banyaknya masyakat yang menggunakan kendaraan untuk berpergian kepusat perbelanjaan untuk menghabiskan libur panjang.

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password