Kasus Curanmor di Bangkalan : Dua Pelaku di 7 TKP Berhasil Ditangkap

IMG-20170415-WA0043

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Jumat (14/4/2017) sekira pukul 10.00 Wib menangkap pelaku curanmor bernama Sebelumnya tersangka SS (31) sudah tertangkap lebih dahulu sementara temannya Slamet berhasil buron, namun setelah empat bulan kemudian SM (37) warga Dsn Pangolangan Ds. Macajah Kec Tanjungbumi Kab. Bangkalan Madura Jawa Timur akhirnya berhasil diringkus anggota unit Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan.

Penangkapan tersangka SM merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka sebelumnya bernama SS (31) warga Desa/ Kec. Tanjungbumi Kab. Bangkalan yang melakukan pencurian kendaraan bermotor diteras sebuah rumah di Desa Banyuajuh Kec. Kamal Kab. Bangkalan pada hari Selasa (17/1/2017) sekira pukul 03.00 wib.

Kepada penyidik, tersangka SM bersama SS mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak tujuh TKP antara lain 3(tiga) TKP di wilayah Kec. Kamal dan 4(empat) TKP di wilayah Kec. Klampis Kab. Bangkalan. Sedangkan uang hasil penjualan sepeda motor hasil kejahatan menurut tersangka SM, untuk keperluan sehari-hari yakni untuk makan, beli rokok dan sekali-sekali beli pakaian. Berbeda dengan tersangka SS, uang bagiannya cenderung untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

20170415_083426
Kedua pelaku sedang diintrogasi diruang penyidik. (bid)

Tindak pidana yang dilakukan tersangka SM yang mengajak temannya SS, mulai dilakukannya sejak usai malam tahun baru 2016 karena kehabisan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan menyiapkan sendiri kunci T yang dibuat dari bahan kunci L lalu digerinda yang dibentuk sesuai kebutuhan, serta kombinasi kunci pengaman kunci kontak yang terbuat dari sikat gigi dan diberi magnet.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH saat Press Release mengatakan, “tersangka SM melakukan pencurian sepeda motor dengan menggunakan alat kunci T yang dimodifikasi sendiri sehingga bisa dipakai untuk membuka kunci kontak maupun pengamannya, “Terangnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo, SH menjelaskan bahwa, “Dari penangkapan tersebut anggota unit opsnal Satreskrim Polres Bangkalan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu kunci T, 2(dua) anak kunci T, 4(empat) Unit Sepeda Motor Honda Beat, pembuka tutup kunci kontak yang sudah dimodifikasi dan sebilah pisau “.

Kepada awak media Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha,SIK, SH, MH menjelaskan bahwa, “terhadap kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat ke-3,  ke-4 dan ke-5 dengan ancaman pidana 9 tahun penjara, “pungkasnya.

Penulis : Nenny Sasongko

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password