Kapolda Bali Menghadiri Undangan Kemenko Bidang Kemaritiman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bali akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan International Monetery Fund (IMF) pada bulan Oktober 2018, sehingga Bali diharapkan mampu menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan tersebut. Atas hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk membahas program pembersihan dan pengamanan dalam rangka persiapan IMF-World Bank Annual Meeting (WBAM) Tahun 2018, bertempat di Hotel  Mercure, Kuta Badung, Kamis (13/4).

WhatsApp Image 2017-04-13 at 17.43.45Acara yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika lebih fokus membahas tentang masalah sampah dan infrastruktur jalan raya yang ada di Bali. “Gunakan momen IMF-WBAM untuk menyelesaikan masalah sampah dan kemacetan lalu lintas,” ujar Menteri Pariwisata.

Saran itu diberikan Arief Yahya, karena kebetulan orang yang bertanggung jawab sebagai pelaksana kegiatan adalah Menko Kemaritiman, yang juga membawahi Kementerian PU dan Pera yang bertanggung jawab terhadap proyek infrastruktur. IMF-WBAM adalah pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur World Bank dan IMF untuk mendiskusikan perkembangan ekonomi dan keuangan global.

Terkait pengamanan, Polda Bali selalu siap dalam mengamankan sekaligus mensukseskan acara IMF-WBAM, seperti mempersiapkan personel maupun peralatan yang akan digunakan untuk melakukan pengamanan. Sebelum pelaksanaannya pemerintah akan  membangun Pos keamanan di Nusa Dua, sehingga personel Polda Bali tidak menggunakan tenda lagi.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password