Polisi Berhasil Bongkar Penjual Miras Bermodus Penjual Kopi dan Pinang

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayawijaya – Di tiga tempat berbeda yakni jalan irian, jalan trikora dan jalan JB Wenas, Polres Jayawijaya berhasil menangkap 3 orang pelaku penjual minuman keras (miras) lokal jenis cap tikus (CT) yang berkedok sebagai penjual kopi dan pinang, Kamis (13/04/17) malam.

Pelaku yang berinisial TA (30), NW (33) dan GS (22) ini ditangkap karena kedapatan menjual miras jenis CT saat polres jayawijaya melaksanakan patroli yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Ahmad Dahlan, SE.

Kepala Kepolisian Resor Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Ahmad Dahlan, SE mengatakan saat penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 5 (lima) botol Miras Lokal jenis CT.

Barang tersebut disembunyikan di kardus mie instan dari pelaku TA penjual kopi keliling, kemudian pelaku NW si penjual pinang pihaknya mengamankan 9 botol miras jenis CT, 2 (dua) botol kosong bekas CT dan 1 (satu) box yang berisikan Kupon togel.

Sedangkan untuk GS merupakan hasil pengembangan dari penangkapan TA dan NW yang mana ditemukan barang bukti berupa 1 jerigen ukuran 5 liter yang berisikan sekitar 4 liter Miras Lokal jenis CT.

“para pelaku sudah berulang kali ditangkap oleh pihak kepolisian namun tidak ada efek jera dan terus mengulangi perbuatannya, namun kami tidak akan bosan-bosan untuk menangkap para pelaku penjual maupun pembuat miras lokas guna memberantas peredaran miras di wamena, sebab miras merupakan pemicu terjadinya tindak kriminal di wamena”ujar IPTU Dahlan.

Penulis           : Putu Denta
Editor              : Umi Fadilah
Publish           : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password