Polda Bali Ungkap Tempat Pengolahan Penyu Di Ketewel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Polair Polda Bali telah melakukan penindakan terhadap Nyoman S. yang telah melakukan tindak pidana pengolahan satwa langka berupa penyu hijau, Kamis (13/4). Tindak pidana tersebut dilakukan disebuah gudang milik Nyoman S. yang berada di daerah Ketewel Gianyar Bali.

Penyu-Hijau-Ketewel-Gianyar“Penindakan tersebut dilakukan pukul 06.00 wita yang sebelumnya kami mendapat informasi dari masyarakat pada pukul 04.30 wita bahwa di sebuah gudang di daerah Ketewel Gianyar milik bapak Nyoman S. terdapat 3 ekor penyu hijau” ungkap Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si.

Dari hasil penindakan tersebut telah diamankan 3 ekor penyu hijau dengan kondisi 1 ekor telah dimutilasi dan 2 ekor dalam kondisi hidup. Sementara pemilik gudang melarikan diri dan anak buahnya berhasil diamankan, I Ketut L, 46 tahun.

“Barang bukti dan pelaku I Ketut L di bawa ke Mako Dit Polair Polda Bali guna penyelidikan lebih lanjut, serta pemilik gudang yang melarikan diri tersebut masih dilakukan pengejaran” tegas Kabid Humas Polda Bali.

Penulis  : Martika

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password