Polsek Karangmoncol Purbalingga, Ungkap Kasus Curat di Sekolah

WhatsApp Image 2017-04-13 at 12.00.48
Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga,Dalam waktu enam hari setelah kejadian, Kepolisian Sektor Karangmoncol berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di SD Negeri 3 Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga.

Dua pelaku yang berhasil diamankan yaitu AM (23) warga Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol dan FM (28) warga Desa Kramat, Kecamatan Karangmoncol. Sementara itu, tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolsek Karangmoncol AKP Setyadi Eko Purwanto saat memberikan keterangan, Kamis (13/4/2017) mengatakan berdasarkan adanya laporan kejadian, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Hingga berhasil menangkap pelakunya.

Peristiwa pencurian sendiri pertama kali diketahui oleh salah satu guru bernama Maksus pada hari Kamis (6/4/2017) yang lalu. Saat pertama kali masuk ruangan mendapati printer di ruang guru sudah tidak ada, kemudian melihat pintu jendela ruang guru dalam keadaan terbuka dan kunci jendela dalam kondisi rusak. Hingga ia melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Karangmoncol.

Dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan para saksi, Unit Reskrim Polsek Karangmoncol dibantu Unit Opsnal Satreskrim Polres Purbalingga akhirnya berhasil menangkap dua orang pelakunya.

Petugas pertama kali melakukan penangkapan terhadap tersangka FM, di Terminal Purbalingga. Ia diketahui akan kabur ke Jakarta menggunakan kendaraan umum. Dari pengembangan kemudian tersangka AM ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

“Selain dua orang pelaku yang sudah diamankan, kita masih melakukan pengejaran terhadap tiga orang lainnya yang turut melakukan aksi bersama kedua pelaku,” tambah kapolsek.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan juga barang bukti hasil pencurian yaitu 1 buah printer warna hitam merk Epson, 1 buah printer warna hitam merk Canon, dan 1 buat tabung gas 3 kilogram.

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di ruang tahanan Polsek Karangmoncol. Kepadanya kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : J. Purwantoro
Editing : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password