Sebanyak 113 Anggota Pengemban Fungsi Humas Polda DIY Ikuti Sosialisasi Penyampaian Hasil Rakernis Mabes Polri

530a9599-0d9f-4d31-ae38-624bf447659e

tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Sebanyak 113 anggota Polda DIY dan Jajaran pengemban fungsi kehumasan mengikuti sosialisasi Penyampaian hasil rakernis Humas Polri di Aula Pamobvit Polda DIY, Kamis (13/4/2017). Kegiatan yang dihadiri para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Satker di Polda DIY dan Polres serta Polsek sejajaran ini menghadirkan narasumber Dr. Sumbo Tinarbuko, M.Sn., sebagai Dosen ISI Yogyakarta, Kombes Pol Drs. Arif Nurcahyo, MA (psikolog), Martan Kiswoto dari Komisi Informasi Daerah DIY dan praktisi media online Bagus Kurniawan Pimpinan Redaksi Jogja-Jateng Detik.com

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., berkesempatan hadir memberikan penekanan kepada seluruh pengemban fungsi humas, agar mampu beradaptasi dengan tantangan kemajuan di era sekarang. Sejalan dengan program Kapolri dengan promoternya, profesional modern dan terpecaya, para pengemban fungsi kehumasan merupakan ujung tombak dalam memberikan informasi positif yang faktual kepada masyarakat. Sehingga para pengemban fungsi humas ini diharapkan dapat menguasai informasi melalui media sosial.

“Sebarkan informasi yang positif dan faktual kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Kapolda diakhir arahannya juga memberikan penekanan pentingnya kita melawan kabar bohong atau dikenal dengan HOAX yang tersebar liar di media sosial. Informasi di Sosial media dapat mempengaruhi persepsi masyarakat, hal terbukti dapat memberikan dampak atau pengaruh yang begitu besar bagi keadaan sebuah bangsa.

penulis : Agung
editor : Umi Fadilah
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password