Kecamatan Banyumas Juara Umum MTQ KORPRI ke-3 tahun 2017 Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kapolsek Pringsewu, Kompol Maimun Karim menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke-3 tahun 2017. Acara ditutup resmi  Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Pendopo Pringsewu,  Kamis (12/4/17).

Asisten 3 Bupati, Alwi Siregar membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Yuda Setiawan, dalam kesempatan tersebut Pj Bupati berharap melalui pelaksanaan MTQ memberikan pengalaman bagi seluruh peserta. Meskipun terasa singkat namun tali silaturahmi antar sesama peserta diharapkan akan selalu terjaga.

Dikatakannya MTQ KORPRI salah satu tujuannya adalah membuat aparatur sadar akan kewajiban agamanya dengan menjadikan Al-Quran sebagai sumber panutan, baik dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai seorang Abdi Negara sekaligus Pelayan Masyarakat.

“Kalah ataupun menang sudah menjadi hal biasa dalam perlombaan. Bagi yang belum berhasil jangan patah semangat. Jadikan kegagalan sebagai pemacu untuk lebih baik. Namun yang terpenting melalui kegiatan ini kedepannya kita mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al – Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan momentum yang sangat tepat dalam rangka memasyarakatkan nilai-nilai Islam yang luhur dan universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.”Terutama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil negara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Koordinator Dewan Hakim, Junaidi Abbas membacakan para pemenang lomba MTQ KORPRI ke – 3. Sebagai juara umum Kecamatan Banyumas, juara dua Kecamatan Pringsewu dan juara ketiga Kecamatan Gadingrejo.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Pringsewu Rudito mengatakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI ke-3 tahun 2017 yang dipusatkan pendopo Pringsewu tersebut berlangsung selama tiga hari Selasa (10/04) hingga hari imk Kamis (12/04) diikuti 290 peserta yang terdiri dari pegawai dan personal seluruh satuan kerja perangkat daerah, baik dinas, badan, kantor, kecamatan, kelurahan dan pekon, UPTD serta instansi pemerintah dan organisasi perangkat daerah di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, kegiatan MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu memang rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Pringsewu, yakni menjadikan Pringsewu unggul dinamis dan agamais.”Serta bertujuan meningkatkan minat baca dan kecintaan terhadap Al-Quran serta meningkatkan Imtaq seluruh anggota Korpri Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya.

Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim melalui Kasi Humas Aiptu Alvira, SH., mengatakan, pada pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pengamanan tertutup dan terbuka, semua dilakukan guna antisipasi kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

“Kami berupaya memberikan pelayanan prima, sebagaimana tugas fungsi dari polisi. Sampai penutupan kegiatan berjalan aman dan lancar” ujar Aiptu Alvira. (*)

Penulis  : N.Muslih/Fid
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password