Tak Dilengkapi Dokumen Resmi,Polres Tolitoli Gagalkan Pengiriman Ikan Hiu

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Petugas Polsubsektor Kawasan Pelabuhan Dede,Tolitoli mengamankan kontener bermuatan ikan yang diduga tidak memiliki dokumen resmi, Rabu (12/4/2017) sore.

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal melalui Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Dede Tolitoli Iptu Army mengungkapkan petugas melakukan pemeriksaan dokumen terhadap kontener yang bermuatan ikan berupa sertifikat kesehatan karantina sebagai persyaratan kontener tersebut dapat dimuat ke kapal. Namun pemilik tidak dapat menunjukan dokumen dimaksud.

IMG-20170412-WA0086

Ditambahkan Kapolsubsek KP Dede Iptu Army atas temuan itu, Pihaknya berkoordinasi dengan petugas karantina Kesehatan Pelabuhan, hasilnya bahwa petugas karantina tidak bisa menerbitkan Sertifikat Kesehatan karantina karena didalam kontener tersebut terdapat jenis ikan hiu yang dilindungi.

Selanjutnya, Petugas bersama petugas karantina dan petugas Dinas perikanan Kabupaten Tolitoli Melakukan pemeriksaan gudang penyimpanan ikan Cv FKS di dusun Doyan, desa Ogomoli, Kecamatan Galang dan didapati ikan hiu yang sudah di potong kepala dan siripnya dalam keadaan beku.

Dikatakan Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Dede, atas temuan tersebut pihaknya sudah memanggil penanggung jawab CV FKS yakni MNA untuk dimintai keterangan.

” saat ini barang bukti berupa kontener bermuatan ikan yang telah disegel dan agar ikan tidak rusak untuk sementara disimpan di gudang di doyan, “ujar Kapolsubsektor Kawasan Pelabuhan Dede.

Direncanakan, Senin tgl 17 april 2017 akan dilaksanakan pemusnahan sebagai pelaksana Karantina Kesehatan Pelabuhan Tolitoli.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish :  Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password