HUT Provinsi Sulteng ke 53, Kabupaten Tolitoli Melaksanakan Upacara Bendera

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Tengah yang ke 53, Kabupaten Tolitoli melaksanakan upacara bendera di Lapangan Haji Hayun, Kamis, (13/4/2017).

Upara bendera yang mengusung tema “Meningkatkan Infrastruktur Daerah Sulawesi Tengah” ini dinulai pada pukul 08.00 yang dipimpin oleh Asisten II Pemerintah Daerah Tolitoli, dan dihadiri oleh Dandim, Danlanal (diwakili), Wakapolres Tolitoli, Ketua Pengadilan (diwakili), dan Danpom Tolitoli.

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Wakapolres Tolitoli Kompol Sugeng Lestari mengatakan “pada upacara ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Sulawesi tengah”.

Pembacaan sejarah singkat terbentuknya provinsi Sulawesi tengah dibacakan oleh kepala bagian humas dan protokol daerah.

Provinsi Sulawesi Tengah dibentuk tahun 1964, sebelumnya, Sulawesi Tengah merupakan salah satu wilayah keresidenan di bawah pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara-Tengah, Provinsi yang beribukota di Palu ini terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964.

Pada upacara bendera ini, dirangkaikan juga dengan upacara penegakan disiplin nasional di lingkungan pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Penulis : Hernawan Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password