Polres Sintang Menerima Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum

Tribratanews.polri.go.id – Bertempat di Balai Kemitraan Polres Sintang dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Tim Bidkum Polda Kalbar yang dipimpin oleh Akbp Wisnubroto. A, SH beserta rombongan Akp Lukman dan Penata Tingkat I M. PASARIBU, SH. (Selasa 11/04)

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Sintang yang diwakili oleh Wakapolres Sintang Kompol Pulung Wietono, SIK tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi,  Para Kapolsek Jajaran Polres Sintang, Anggota Polres dan Anggota Polsek jajaran Polres Sintang serta Perwakilan Siswa-siswi tingkat SMA Kecamatan Sintang.

Dalam sambutannya Wakapolres Sintang menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolres Sintang yang sedianya berkenan hadir pada saat ini namun karena dikarenakan beliau ada agenda dinas yaitu ada kegiatan lawatan ke Malaysia yaitu ke Polis Di Raja Malaysia (PDRM) bersama dengan Bapak Kapolda Kalbar.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan dari kami yang mana kehadiran Tim Bidkum Polda Kalbar yang dalam hal ini menyampaikan beberapa materi sosialisasi sekaligus menjalin tali silaturahmi kepada kita sekalian”, ujarnya

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kita semua lebih mengetahui Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2016 tentang penyelesaian pelanggaran disiplin serta bagaimana konsekuensi hukumnya”, ungkapnya

“Kepada adik-adik SMA sekalian pada kesempatan ini tanamkan dalam diri kalian masing-masing bahwa Polri bukan suatu momok yang harus ditakuti akan tetapi bersahabat, jadikan Polri sebagai Sahabat”, jelasny.

Akbp Wisnu Subroto.A, SH selaku Ketua Tim menyampaikan permintaan maaf kepada peserta sosialisasi bahwa Kabidkum Polda Kalbar tidak bisa hadir pada saat ini karena beliau juga ada agenda dinas.

“Dikarenakan adanya peningkatan pelanggaran, di Tahun 2015 sebanyak 244 kasus pelanggaran Anggota Polda Kalbar dan jajaran, baik itu KKE maupun Sidang Disiplin sedangkan di Tahun 2016 melonjak menjadi 324 kasus pelanggaran maka dari itu kami mengingatkan terus-menerus kepada seluruh anggota Polri khususnya jajaran Polda Kalbar melalui kegiatan sosialisasi ini”, pungkasnya

“Diharapkan setelah dilaksanakannya sosialisasi ini terjadi penurunan pelanggaran secara signifikan atau bahkan nihil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polri”, harapnya.

penulis: PNC

editor: Umi fadillah

publish: cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password