Curat di Way Kanan Lampung : Pelaku Pencurian Kotak Amal Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Way Kanan , tim satgas anti c3 polsek negara batin berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial WPA (14), HY (16),VS (14), IS (16), ZS (16) warga kampung bumi jaya dan marga jaya kecamatan negara batin kabupaten way kanan, rabu tanggal 12 April 2017.

Kapolres way kanan AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik., M.H menerangkan melalui kapolsek negara batin Iptu A. Jauhari bahwa berdasarkan laporan korban Ahmad Toyib tanggal 11 April 2017 dipolsek negara batin tentang pencurian dengan pemberatan berhasil mengamankan lima pelaku terdiri dari tiga pelaku merupakan pelajar ( WPA, VS dan ZS), satu pelaku IS turut orang tua dan satu pelaku HY berhenti sekolah dikelas 1 SMA .

Modus pelaku melakukan pencurian dengan cara pelaku masuk ke dalam masjid Al Hidayah berada di kampung kota jawa dan menghampiri kotak amal selanjutnya mendongkel menggunakan obeng dilakukan oleh pelaku IS dan rekannya ZS membantu menggunakan tang yang telah siapkan sebelumnya, setelah sekira 15 menit kemudian kedua pelaku berhasil merusak dan mengambil uang di dalam kotak amal sebanyak Rp. 3.896.200 (tiga juta delapan ratus sembilan puluh enam ribu rupiah) lansung memasukan uang ke dalam jok motor pelaku.

setelah korban melaporkan kejadian selanjutnya tim satgas anti c3 di pimpin kapolsek melakukan penyelidikan, dari hasil ditempat kejadian perkara berdasarkan saksi dan laporan informasi masyarakat pelaku ZS membagi uang bersama pelaku IS di warung sekolahnya karena uang recehan atau koin banyak pelaku membuang uang hasil curiannya ketempat sampah SD bumi jaya setelah diselidiki kebenarannya tim berhasil melakukan penangkapan oleh pelaku di tempat tersebut pada hari selasa tanggal 11 april 2017 sekira jam 09.00 wib dari keterangan ZS perbuatan tersebut dilakukan bersama rekan lainya selanjutnya ke empat pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing pada hari yang sama.

selanjutnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke polres way kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kini pelaku atas perbuatannya melakukan pencurian dengan pemberatan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal 7 (tujuh) tahun,”tegasnya

Penulis : Adi Pranoto W

Editor   : Umi fadilah

Publish:  Ota Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password