Tegakkan Disiplin Jaga Sikap Tampang, Provoost Polresta Surakarta Periksa Anggota

IMG-20170412-WA0042

IMG-20170412-WA0042

Tribratanews.polri.go.id. Poltesta Surakarta. Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka harus bisa menjadi tauladan fan contoh baik masyarakat. Contoh ini yang paling tampak di depan mata adalah sikap tampang ayau penampilan perorangan baik pakaian, tambut, sepatu dan alat kepolisian yang menempel di badan anggota seperti senjata. Kopel dan Pet. Sebagai penegak hukum maka kelengkapan pribadi terkait identitas diri harus di lengkapi.
Terkait hal itu maka Kanit Provoost Polresta Surakarta hari ini Rabu tanggal 12 April 2017 pukul 08.30 di halaman Polresta Surakarta dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan pribadi dan sikap tampang anggota. Seluruh anggota yang ikut apel pagi pada hari ini semua diperiksa satu persatu dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Kanit Provoost Iptu Sutoyo menegaskan ” Pemeriksaan ini dilakukan terus menerus untuk menjaga disiplin anggota Polri dan Penampilan Polri “.
Pemeriksaan ini meliputi kelengkapan pribadi yaitu KTA, SIM , STNK, KTP, Kartu Senpi ( bagi pemegang Senpi). Pemeriksaan lainya adalah sikap tampang meliputi kelengkapan atribut pakaian dinas, Rambut, Kumis, Jambang, Hijab, sepatu, dan kaos kaki.
Dari hasil pemeriksaan pelanggatan yang di temukan adalah hanya beberapa anggota tidak rapi Kumis, berjambang (Dinas), KTA mati, SIM Mati , KTP rusak. Bagi anggota yang identitasnya tidak sesuai maka di lakukan penyitaan dan harus memperbaharui.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password