Kapolres Situbondo bersama Bupati memberikan Bantuan kepada Warga Terdampak Longsor Di Sumbermalang.

Bupati Situbondo

Tribratanews.polri.go.id ;Poldajatim – Bencana longsor yang terjadi di kec. Sumbermalang juga menjadi perhatian serius Kapolres Situbondo Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K,M.Sc (Eng) dan Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH dengan turun langsung ke lokasi longsor, Selasa (11/4/2017)Kapolres situbondo

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana longsor, Kapolres Situbondo bersama Bupati dan jajaran Forkopimda, BPBD, Dinas PU dan Pengairan serta Forpimka kec. Sumbermalang memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena longsor sekaligus bertatap muka langsung dengan para penduduk di dusun Laok Sabe desa Tlogosari kec. Sumbermalang.

Jalur yang sulit, ekstrim dan sebagian masih tertutup lumpur ditempuh rombongan untuk sampai dilokasi bencana dengan menggunakan sepeda motor dikarenakan jalan tersebut hanya bisa dilalui dengan aman dengan kendaraan roda 2.

Tidak hanya memberikan bantuan sembako, Kapolres Situbondo beserta rombongan juga menggelar doa bersama untuk keselamatan seluruh warga dan bencana longsor ini tidak lagi terjadi didaerah lainnya.

“ warga yang tertimpa bencana itu adalah saudara Kita yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan, walaupun hanya sebatas sembako yang terpenting adalah kehadiran Kita semua bisa memberikan rasa tenang kepada masyarakat “ ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH, S.I.K, M.Sc (ENG) mengatakan, kedatangannya selain menyapa masyarakat, juga memasang tanda himbauan berdasarkan data titik-titik yang rawan longsor agar masyarakat bisa lebih berhati-hat.

Penulis      :Sugeng

Editor        :Umi Fadhilah

Publish      :M.Sholeh

 


 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password