Anggota Polsek Wangon Banyumas Amankan Pelaksanaan UNBK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di SMA Negeri 1 Wangon anggota Polsek Wangon, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah amankan berlangsungnya UNBK, Senin (10/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Wangon mengatakan karena ujian dilaksanakan dengan menggunakan fasilitas komputer serta koneksi internet kerawanannya lebih tinggi dibandingan dengan ujian manual, namun begitu bukan berarti pelaksanaan pengamanan turut ikut campur tangan dalam teknis pelaksanaan ujian tersebut.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yaitu istilah saat ini untuk test yang dilakukan oleh siswa kelas 3 SMA dan sederajat diseluruh Indoneisa.

Test tahap akhir ini sebagai tolak ukur prestasi para siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar selama 3 (tiga) tahun ditingkatnya, walaupun saat ini hasil dari ujian tersebut tidak lagi menjadi penentu dalam kelulusan.

“Pelaskanaan pengamanan UNBK tetap pada porsinya, bahwa Polri mengamankan lebih kepada keamanan dan ketenangan situasi.”, tutup Kapolsek.

Penulis : Sardjoko Humas Polsek Wangon

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password