Kesbangpol dan Linmas Sanggau Gelar Forum Kerukunan Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, – Polda Kalbar, dalam memelihara situasi dan kondisi Kabupaten Sanggau selalu aman dan harmonis, Kesbangpol dan Linmas menyelenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (10/4) 2017.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala kesbangpol dan Linmas Kab. Sanggau Antonius. S.sos, Muspika Kec. Kapuas, Ketua FKUB Kab. Sanggau Irenius, ketua FKUB Kec. Kapuas Abang sofyan, serta para Lurah Kapuas, Kapolsek kapuas IPTU Suprapto, Camat dan Muspika Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.
Adapun giat pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama tersebut turut dihadiri oleh para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (Todat). Dengan jumlah keseluruhan sekitar 50 orang.
Dalam sambutannya Kapolsek Kapuas IPTU Suprapto menyampaikan dengan Tema “Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama dan Saling Menghormati Tanpa Memandang Suku, Agama, Adat Budaya dan Ras” di harapkan dengan FKUB) dapat berperan aktif dan bersinergi dengan mas yarakat dalam mencekah faham Radikalisme dan intoleransi di wilayah Kab. Sanggau
Di harapkan Semua persoalan yang berorientasi kepada intoleransi mampu diselesaikan di tingkat bawah, sebelum berkembang menjadi besar serta menjadi persoalan FKUB Kabupaten, dan Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama dan Saling Menghargai Tanpa Memandang Suku, Agama, Adat, Budaya dan Ras serta tidak mudah percaya terhadap isue atau berita hoax terkait masalah intoleransi.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password