Polres Tanjabbar Berikan Pelayanan Pengamanan UNBK dan UNPK Di Kabupaten Tanjabbar

IMG-20170410-WA0082

IMG-20170410-WA0084Kapolres : Para Perwira Turun Langsung Pantau Ujian

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat melaksanakan pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UNPK tahun 2017 hingga kepelosok Desa.

Menurut Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH ditemui mengungkapkan pihaknya all out melakukan pengamanan UNBK dan UNPK di Kab. Tanjung Jabung Barat. “Kita all out lakukan pendampingan pengamanan kepada pihak Dikbud dan sekolah selama pelaksanaan UNBK dan UNPK,” ungkapnya, Senin (10/04/17).

Informasi dari sumber di Disdik, mekanisme tahun ini sedikit berbeda, yang UNBK tanpa soal fisik semua tersimpan diserver yang ditentukan pihak penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Pendidikan. Untuk yang UNPK tetap seperti tahun sebelumnya.

Kapolres juga mengharapkan dengan adanya kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian serta penyimpanan naskah soal hingga pelaksanaan ujian Nasional SMA/SMK/MA tahun 2017 ini, baik pihak Disdik, UPTD, Panitia, Sekolah dan Polres Tanjung Jabung Barat dapat saling bekerjasama dan saling koordinasi agar pelaksanaan Ujian Nasional pada tahun 2017 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

IMG-20170410-WA0080Adapun lokasi UN di SMA dan MA yang disambangi personel Polres Tanjabbar dan jajaran ketika pelaksanaan UNBK dan UNPK pada tanggal 10 April 2017 antara lain sebagai berikut ;

IMG-20170410-WA0079Wilayah Polsek Merlung pengamanan Di SMAN 3 Merlung Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh oleh AIPTU Heri Indaka, BRIPKA Agus Rizal dan BRIGADIR Edwin S yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Merlung IPTU Dian Pornomo, S.IK

Untuk wilayah Polsek Tungkal Ulu, dilakukan giat patroli dialogis cek kesiapan UNBK SMAN 2 Tungkal Ulu, Jalan Merdeka Timur Desa Dataran Kempas pada Minggu 09 April 2017 pukul 20.30 Wib s/d 21.30 Wib. Anggota yang melaksanakan AIPDA Danial Ginting S dan AIPTU Suparayogi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tungkal Ulu AKP Arief Nazaruddin Yusuf, SH, SIK.

Masih dilokasi yang sama, pengamanan UN di SMAN 1 Tungkal Ulu, dengan Mata Pelajaran BAHASA INDONESIA, diikuti 60 siswa (19 siswa dan 41 siswi) oleh AIPDA Antthoni dan BRIPKA Ferry Z (DIK).

Termasuk Bhabinkamtibmas Batang Asam AIPTU Iswantoro melaksanakan
Penyerahan Soal UN SMAN 3 yang dititip di Posko Kantor BKTM Batang Asam kepada Wachid, S.Pd, mata pelajaran Bahasa Indonesia : Untuk SMA Ipa sebanyak 3 amlop dan SMS IPS sebanyak 5 amlop.

Selanjutnya di SMA YPMM Kelurahan Tebing Tinggi, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia oleh Bripka Suharno.

Sementara UNKP di SMA N 04 Tungkal Ulu jalan Silaturahmi KM 04 Kelurahan Tebing Tinggi oleh AIPDA Danial Ginting dan BRIGADIR Mulawarman.

Untuk SMA N 03 Tungkal Ulu, Kelurahan Dusun kebun dilaksanakan oleh BRIPKA D. Roy Siregar dan
BRIPKA Musridin.

Kapolres juga menjelaskan untuk pengamanan di wilayah Polsek Tungkal Ilir seperti PAM di di SMKN 1 Kuala Tungkal, ruang yg di gunakan 3 kapasitas masing-masing 40 siswa. Mata pelajaran Bhs. Indonesia yang dipimpin oleh Kasat Intel AKP Deni Saputro, Kasat Binmas IPTU Julius dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu.

Untuk wilayah Polsek Pengabuan, personil Bhabinkamtibmas Sei Serindit BRIPKA Ms’ud, SE dan BRIPKA List On HB dan BRIPKA Darmawansah, dipimpin oleh Kapolsek Pengabuan IPTU Lumbrian Hayudi Putra, SIK, amankan pelaksanaan UNPK di SMAN 2 PENGABUAN bersama-sama Kepala Sekolah Bapak Drs. Tri Suprih Atmaji.

Wilayah hukum Polsek Betara melaksanakan pengamanan terbuka giat UNBK di SMAN 1 Betara jalan Lintas Timur-Jambi Dusun Mekar Jaya, Kecamatan Betara.

Personil yang ditugaskan AIPTU MALA AMIR / Kanit Shabara dan BRIGADIR BANGUN S / Kanit Intelkam.

Kapolsek Betara IPTU Irawan, SH diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Betara Nung Ardian, S.Pd dalam rangka peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kemudin di MAS ARADHAL HAQ, Desa Pematang Lumut.

” Saya terimakasih atas kedatangan Kapolsek yang baru, sekaligus perkenalan” ungkap Kepsek SMAN 1 Betara.

Kapolres berharap, pelaksanaan ujian akan berjalan aman bila antara murid dan panitia sudah mengetahui antara hak dan kewajivan masing masing, Polri hanya nendukubg saja sekalian memberikan Suport agar semangat dalam ikuti ujian.

” Saya berdoa agar nilainya bagus bagus” pinta Kapolres.

Penulis : Humas Res Tanjab Barat

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password