Dongeng Bripka Devit kepada Anak Panti Asuhan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Devit Dwi Hendri Setiawan berupaya mengenal setiap sudut desa binaannya. Semua elemen masyarakat yang ada ia rangkul dalam rangka membentuk kemandirian Kamtibmas. Tak terkecuali sebuah panti asuhan yang berada di dusun jarakan desa setempat.

Panti asuhan itu sendiri berada dibawah Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek dan dihuni oleh puluhan anak-anak yatim piatu. Diwaktu senggangnya, Bripka Devit pun menyambangi panti asuhan tersebut sekedar untuk bertemu dan berbincang dengan anak-anak panti.

“Kebetulan beberapa hari yang lalu ada salah satu anak yang dilaporkan hilang tapi sudah ditemukan kembali dalam keadaan selamat” ujar Bripka Devit.

Suasana nampak ceria saat Bripka Devit membacakan sebuah dongeng dihalaman panti. Anak-anak yatim ini terlihat antusias dan duduk bersila mengelilingi Bripka Devit sambil mendengarkan cerita yang dibacakannya.

Disela-sela membacakan dongeng, Bripka Devit menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak mudah percaya kepada siapapun saat di panti asuhan selain kepada guru asuh atau

“Biasakan pamit kepada guru asuh jika hendak meninggalkan asrama panti asuhan”pesan Bripka Devit

Selain itu Bripka Devit juga memberikan motivasi agar selalu giat belajar dan mengembangkan hobi dan bakatnya untuk menggapai cita-cita.

Lebih lanjut Bripka Devit menuturkan, anak-anak yatim piatu seperti mereka membutuhkan sentuhan dan perhatian dari semua pihak agar kedepannya mereka mampu mandiri dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password