Lestarikan Ekosistem, Polsek Cilongok Banyumas Tabur Ikan di Sungai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Warsono, S.Sos yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Syaefudin ikut melestarikan lingkungan dan ekosistem sungai dengan menabur benih ikan jenis Tawes dan Melem di Sungai Prukut Desa Panembangan Cilongok, Senin (10/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok selain mengajak untuk menjaga kamtibmas kepada warga masyarakat desa Panembangan, Kapolsek juga mengajak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Dengan kegiatan tabur benih ikan ini mengharapkan agar masyarakat jangan menangkap ikan dengan cara meracun, menjala atau menyetrum. Dengan meracun ikan di sungai maka ada potensi timbul keresahan warga. Karena dalam aliran sungai ini banyak warga yang memanfaatkannya untuk mengaliri kolam ikan mereka, ada kemungkinan ikan yang dipelihara oleh warga juga ikut mati karena racun. Dan ini rawan.”, jelasnya.

Dalam kegiatan tabur benih ikan jenis Melem sebanyak 11.000 ekor dan ikan Tawes 4.000 ekor ini dihadiri oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Banyumas, Kepala Desa Panembangan dan Perangkat desa serta masyarakat bertujuan untuk menghidupkan kembali ekositem yang ada di sungai, menjaga sungai tetap jernih, sehat dan banyak ikan sehingga dapat dimanfaatkan warga masyarakat dikemudian hari.
Penulis : Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password